Universitas Negeri Semarang

SELAMAT DATANG PARA PEMBACA. Bekerjalah dengan hatimu melalui KONTRIBUSI DAN PENGABDIAN TERBAIK serta gunakan segala potensi yang anda miliki. Pada saat itu anda tidak akan merasa BEKERJA. karena setiap TINDAKAN adalah pilihan YANG MENDATANGKAN KEBAHAGIAAN.

Rabu, 24 Juni 2015

CAREER MANAGEMENT, COMPENSATION, AND JOB SATISFACTION



 Wiyanto, Putri Nilam Kencana, Santi Octavianti, Suprapti Malika, Thomas Landung Swaro, Mikel Rachman Judika
 Master  program of Management, Pamulang University


ABSTRACT: This paper is armed to explain about the model of good career development, the model of giving compensation. It is used strategy to improve job satisfaction and the relation of career management, compensation, and job satisfaction.
The literature book, journal and other relevant resources are used to write this paper. Then, the collected data is analiyzed by using descriptive methode to get clear conclution and comprehensive in any problems.

Based on the problem, it is known that the model of career development individualy or organization which is relevant to talent and tendency will encourage the effectivness of human resources in organization. In addition, in giving good compensation, correct and objective which normative standart that will support human resource get prosperity and job satisfaction. When the human resource has job satisfaction  so that the human resource will be motivated to improve performnace, so the productivity will increase and the company is able to produce competitive product. There for the continuity of the company, even the company is able to increase profitability and company development. In brief, it can say that individual career management and organizational career management , compensation has positive influence toward job satisfaction of human resource in the company.

Key words: Management, Career, Management Career, Compensation, Job Satisfaction



MANAJEMEN KARIR, KOMPENSASI DAN KEPUASAN KERJA
Wiyanto, Putri Nilam Kencana, Santi Octavianti, Suprapti Malika, Thomas Landung Swaro, Mikel Rachman Judika
Program  Magister Manajemen, Universitas Pamulang

ABSTRAK: Makalah ini bertujuan untuk memberikan penjelasan  tentang pola pengembangan karier yang baik, pola pemberian kompensasi, strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kepuasan kerja serta hubungan manajemen karier, kompensasi dan kepuasan kerja.
Studi literatur baik dari buku, jurnal dan sumber lain yang relevan digunakan dalam penulisan makalah ini. Data yang diperoleh kemudian dilakukan analisis deskriptif supaya diperoleh ulasan secara jelas dan komprehensif atas setiap persoalan yang ada.
Berdasarkan pembahasan diketahui bahwa pola pengembangan karir baik individu maupun organisasi yang sesuai dengan bakat dan minat akan mendorong terciptanya efektifitas karir SDM pada organisasi. Selain itu, pemberian kompensasi yang baik, benar dan tepat sesuai dengan standar normatif yang ada akan mendorong SDM memperoleh kesejahteraan dan terciptanya kepuasan kerja. Ketika SDM memiliki kepuasan kerja maka SDM akan termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya, sehingga produktivitas meningkat dan perusahaan mampu menghasilkan produk yang kompetitif. Maka akan berdampak kelangsungan hidup perusahaan, bahkan mampu meningkatkan profitabilitas dan mengembangkan usahanya. Secara singkat dapat dikatakan bahwa manajemen karir  individu dan manajemen karir organisasi, kompensasi memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan kerja SDM dalam perusahaan.

Kata Kunci: Manajemen, Karir, Manajemen Karir, Kompensasi, Kepuasan Kerja
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar