Universitas Negeri Semarang

SELAMAT DATANG PARA PEMBACA. Bekerjalah dengan hatimu melalui KONTRIBUSI DAN PENGABDIAN TERBAIK serta gunakan segala potensi yang anda miliki. Pada saat itu anda tidak akan merasa BEKERJA. karena setiap TINDAKAN adalah pilihan YANG MENDATANGKAN KEBAHAGIAAN.

Kamis, 31 Mei 2012

KETERBUKAAN, KEPOLOSAN DAN SEKALIGUS PENGHARAPAN

Sabtu, 26 Mei 2012. KETERBUKAAN, KEPOLOSAN DAN SEKALIGUS PENGHARAPAN
Kabupaten manggarai,
memiliki kampung yang didalamnya ada nilai-nilai tradisi,
adat istiadat yang secara langsung maupun tidak langsung telah melandasi lahirnya budi pekerti, pola perilaku dan karakter masyarakatnya.
:
sebuah ungkapan dari bumi FLORES
"Kepe milan nan go kai wayak nara, nara lewo pulo doan tana lema"
[biar tempat sirih pinang kotor, ......tetapi kami pergi untuk menyuguhkan kepada tamu]
;
Itulah gambaran,
kemegahan,
penghargaan,
rasa senang
dalam menyambut tamu, ala orang manggarai NTT. di mana tempat saya mengemban tugas untuk Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia. apapun yang dimiliki di suguhkan sebagai bukti keterbukaan menerima kehadiran saya.
sambutan dengan upacara adat yang tak lepas dengan ayam putih menandakan
keterbukaan, kepolosan dan sekaligus pengharapan
menerima kedatangan saya dengan terbuka
menerima kehadiran saya dengan kepolosan ala warga setempat
dan pengharapan kepada saya untuk dapat membawa perubahan ke arah kebaikan.
;
[Saya akan berusaha yang terbaik dan semampu saya. saya bukan SIAPA-SIAPA, saya bukan APA-APA mari kita Maju Bersama Mencerdaskan Manggarai Tercinta. yang didalamnya adalah termasuk Putra dan Putri Bapak/Ibu Semuanya]

Salam
InspirACTION-For A Better Meaningful Life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar