Universitas Negeri Semarang

SELAMAT DATANG PARA PEMBACA. Bekerjalah dengan hatimu melalui KONTRIBUSI DAN PENGABDIAN TERBAIK serta gunakan segala potensi yang anda miliki. Pada saat itu anda tidak akan merasa BEKERJA. karena setiap TINDAKAN adalah pilihan YANG MENDATANGKAN KEBAHAGIAAN.

Kamis, 31 Mei 2012

"Rasulullah is My Doctor"

Rasulullah SAW adalah manusia yang hanya tiga kali sakit sepanjang hidupnya. Apakah rahasianya? Dan apakah hal tersebut bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari manusia modern saat ini?

Buku yang ditulis oleh Jerry D Gray, seorang mualaf asal Amerika Serikat yang produktif menulis buku-buku tentang politik dan media Amerika ini menyajikan keunggulan pengobat...an cara Rasulullah SAW. Baik yang digalinya dari khasanahkekayaan Islam, terutama Alquran dan hadis-hadis Rasulullah SAW maupun dari pergaulan dan pengalaman pribadinya menerapkan pola hidup yang diajarkan Rasulullah SAW.

Hasilnya, ternyata ia dan keluarganya meraih derajat kesehatan lahir dan batin, jasmani dan rohani yang sangat baik. Penulis menegaskan bahwa dari hidup Rasulullah SAW kita bisa mendapati resep-resep tetap sehat atau menyembuhkan penyakit. Resep-reseptersebut relative murah dan tidak susah untuk dipraktikkan. Hanya memerlukan sedikit dana dan waktu, dan tidak meninggalkan efek samping. Bandingkan dengan pengobatan modern (menggunakan bahan kimia) yang membutuhkan dana besar, waktu yang relative lama dan menyebabkan efek samping.

Penulis menegaskan,”… obat berbahan dasar kimia hanya dapat mengobati gejala suatu penyakit, tetapi tidak mampu menyembuhkan penyebab penyakit…. Obat ala Nabi dan obat alami adalah solusi untuk kesehatan yang baik. Ini adalah obat yang dapat menyembuhkan semua penyakit, kecuali kematian.” (hlm 12-13)

Dalam buku ini, Jerry mengupas tentang pengobatan cara Nabi [thibbun nabi] berlandaskan Alquran dan hadis yang mencakup keutamaan berdoa, manfaat berbekam, ruqyah, menggunakan habbatussauda, dan madu sebagai obat serta beberapa resep tanamna herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit berdasarkan pengalaman yang didapatnya di beberapa Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar